Senin, 21 September 2020

Jasa Pasang Wifi XL Balikpapan Murah

  Jasa Pasang Wifi XL Balikpapan Murah

Internet sudah menjadi kebutuhan dasar saat ini. Selain sandang, papan dan pangan, internet sudah menjadi kebutuhan dasar bagi siapapun orangnya. Mulai dari pegawai kantoran, pengusaha, anak sekolah, anak kuliah, bahkan para pengangguran pun membutuhkan internet untuk bisa berkomnuikasi dengan orang lain.

Internet menjadi salah satu kebutuhan dasar karena pentingnya kuota internet bagi kehidupan manusia di abad 21 ini. Mulai dari hal-hal yang dulunya harus dilakukan manual sampai transaksi keuangan semuanya membutuhkan jaringan internet agar bisa berlangsung dengan cepat dan tidak memakan biaya. Tanpa kehadiran internet, tentu kegiatan kehidupan yang dulunya butuh waktu lama tidak akan seperti sekarang.

Sejak pandemi covid-19 melanda banyak hal yang berubah. Mulai dari saat berada di luar rumah harus menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Semua itu dilakukan agar mengurangi penyebaran virus corona.

Penyebaran virus corona yang sangat cepat mengakibatkan banyak pasien yang dalam satu hari selalu mengalami kenaikan. Salah satu kebijakan yang diambil oleh pemerintah adalah dengan melakukan bekerja dan belajar dari rumah. Tentu awal penerapannya sedikit sulit karena dengan melakukan belajar dari rumah akan banyak menggunakan paket data. Masalah pembelajaran secara online dan paket data memang masih hangat untuk diperbincangangkan hingga saat ini.

Cara Kerja Koneksi Internet Wifi

WiFi adalah Jaringan Area Lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak memerlukan kabel dengan koneksi kecepatan yang tinggi. WiFi sering disebut juga dengan WLAN atau Wireless Local Area Network.  Sinyal Radio adalah kunci yang memungkinan komunikasi dalam jaringan WiFi. Teknologi WiFi ini menggunakan dua frekuensi gelombang radio dalam mengirimkan dan menerima sinyal Radio. Kedua Frekuensi gelombang radio tersebut adalah Frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.

Router menerima data dari internet akan menerjemahkannya menjadi sinyal radio yang kemudian ditransmisikan dari antena wifi ke perangkat penerima wifi seperti smartphone dan laptop yang dilengkapi dengan rangkaian wifi. Komputer atau smartphone menerima sinyal wifi ini kan segera membacanya dan menerjemahkannya menjadi data yang dapat dimengerti oleh perangkat-perangkat tersebut.

Dengan demikian terjadilah koneksi diantara pengguna dan jaringan. Demikian pula dengan pengiriman informasi dari komputer atau ponsel, perangkat tersebut akan menerjemahkan data menjadi sinyal radio dan mentransmisikannya menggunakan antena. Router nirkabel menerima sinyal tersebut dan menerjemahkannya. Router kemudian mengirim informasi ke internet menggunakan koneksi Ethernet kabel listrik.

Adanya fenomena baru seperti menurunnya pembeli koran dan majalah cetakan menjadi bukti bahwa saat ini generasi yang tumbuh adalah generasi digital. Semua informasi berada di dalam 1 genggaman HP. Untuk membuka berita atau video berita, mereka tidak perlu membeli koran atau memiliki TV agar bisa mendapatkan akses informasi. Mereka hanya butuh HP dan jaringan internet agar mampu berkomunikasi dengan orang lain.

Efek Fenomena Baru Saat Corona

Dengan fenomena-fenomena di atas, maka sudah wajar kebutuhan internet adalah kebutuhan mendasar saat ini. Kebutuhan internet dalam jumlah banyak selain bisa dipenuhi dengan membeli paket data biasa, bisa juga menggunkan jaringan wifi yang ada di rumah, kantor, sekolah, kampus, mall, masjid, dan lain-lain. Semakin banyak pengguna wifi, semakin tinggi pula kebutuhan kuota internet yang dibutuhkan.

Jika menggunakan paket data HP untuk meeting online, sinyal jelek bisa sangat mempengaruhi kualitas video call saat meeting online. Hal ini tentu saja tidak baik bagi anak-anak dan para mahasiswa karena bisa terganggu proses belajarnya. Anak-anak dan para mahasiswa bisa terganggu  juga ketika menghadapi ujian online, dimana banyak sekali yang harus tetap menyalakan video call sambil menulis jawaban soal ujian.

Karena itu, kami selaku jasa pasang wifi XL di Balikpapan dan sekitarnya, siap membantu Anda dalam menyediakan paket wifi XL di rumah Anda. Dengan adanya wifi XL ini, kami berharap bisa membantu Anda untuk bisa mendapatkan kuota yang besar dan stabil jaringannya. Dan tentu, dengan harga yang lebih hemat dibandingkan Anda menggunakan paket data HP pribadi. Dengan wifi, jaringan lebih stabil, kuota lebih banyak, dan harga lebih murah.

XL Home Wireless adalah paket bundling yang terdiri dari perangkat router XL yang bisa Anda dan keluarga nikmati setiap saat. Yang paling istimewa adalah paket bundling ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Koneksi internetnya pun bisa di bilang sangat cepat. Jadi untuk anak-anak yang sedang belajar di rumah sangat cocok untuk menggunakannya.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika memasang XL Home pada kami, akan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan belajar anak-anak di rumah. Untuk Anda yang berada di Wilayah Balikpapan dan sekitarnya dan tertarik untuk memasang wifi XL, Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 0896-0114-1239 untuk melakukan pemesanan lebih lanjut


Jasa Pasang Wifi XL Balikpapan Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar