Rabu, 09 September 2020

Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

  Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

Kenyamanan dan keamanan merupakan dua hal penting yang harus ada dalam sebuah rumah. Tak masalah jika sebuah rumah tak harus selalu berukuran besar dan mewah. Karena sejatinya adalah dapat memberikan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga. Nyaman dalam hal ini adalah nyaman untuk berkumpul dengan seluruh penghuni rumah, berteduh dan beristirahat.

Selain kenyamanan, keamanan untuk rumah sangat penting untuk diterapkan semua rumah. Tidak perduli mau pun rumah sederhana atau mewah sangat memerlukan keamanan. Ada banyak jenis keamanan yang dapat Anda pilih, mulai dari pagar hingga kamera cctv. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Pentingnya Fasilitas Keamanan Untuk Rumah

Tentu Anda sudah tahu saat ini banyak sekali tindakan kejahatan yang tujuannya adalah merampok atau mencuri di kawasan rumah. Hal ini tentu membuat semua orang menjadi was-was. Karena kejadian yang kurang menyenangkan tersebut dapat sewaktu-waktu terjadi. Sebab itu Anda harus selalu mawas diri untuk keamanan di rumah Anda.

Lalu apa yang seharusnya di lakukan???. Sebagai wujud antisipasi keamanan rumah Anda, dapat memasang kamera pemantau atau dengan memasang sebuah pagar. Cctv dan pagar adalah yang banyak digunakan banyak orang untuk menjaga keamanan rumah mereka. Untuk pagar, belakangan ini banyak yang memilih menggunakan pagar BRC.

Apa Itu Pagar BRC???

Terbuat dari besi beton dengan diameter berkisar dari 5 mm hingga 8 mm. Pagar ini awalnya diproduksi dari salah satu produsen yang ada di Inggris. Saat ini pagar BRC mulai banyak digunakan untuk rumah maupun gedung perkantoran. Salah satunya karena bentuk yang khas dengan bagian ujung pagar yang di tekuk dan membentuk segitiga siku-siku.

Selain itu jenis pagar yang terbuat dari material besi U-55 ini juga relatif mudah pemasangannya. Untuk proses pembuatan pagar BRC sendiri adalah dengan memotong kawat besi sesuai ukuran dan kebutuhan, lalu di las menggunakan mesin mesh. Wire mesh sendiri merupakan istilah untuk rangkaian besi yang terdiri dari baris kawat yang saling terhubung (tersambung) melalui proses pengelasan. Dengan begini sambungan besi akan terikat sempurna dan lebih kokoh.

Karakteristik Pagar BRC 

Karakteristik pagar BRC terlihat tidak terlalu tebal, namun  pagar ini memiliki kekuatan tekuk dari U50 sampai U70. Selain terbuat dari galvalum,kamu juga dapat menemukan pagar BRC yang terbuat dari besi beton. Pagar BRC yang  terbuat dari besi beton lebih kuat dan tahan lama karena bahannya yang kokoh dan berdiameter 5 mm  sampai 8 mm.

Pagar ini memiliki sisi atas yang tergulung membentuk segitiga siku-siku terbalik yang berfungsi sebagai sistem mesh. Sistem mesh yaitu sistem yang mengutamakan kekuatan dan ketahanan pagar BRC. Gulungan besi beton pada sisi atas pagar biasanya berukuran 2500 mm dan 3000 mm, dengan ketinggian 900 mm sampai 2000 mm yang dapat dipilih berdasarkan dengan kebutuhan.

Jenis-Jenis Pagar BRC - Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

Pagar BRC mempunyai variasi dua jenis yaitu Hot Dip atau biasa istilah lain di dalam bahasa proyek disebut dengan HD dan Elektro Plating yang disebut EP. Dari kedua jenis tersebut, jenis Hot Dip lebih menguntungkan jika dilihat berdasarkan ketahanan korosinya yang memiliki kemampuan yang baik. Kisaran jenis ini mampu mencapai sekitar 8 hingga 10 tahun. Hal itu dikarenakan memiliki ketebalan yang baik, namun ketebalannya tidak bisa diatur secara merata. Sehingga permukaan pagar terlihat atau terasa cenderung kasar. Untuk biaya tentu cukup mahal karena memiliki ketebalan yang menggunakan galbani menjadi lebih banyak.

Untuk pagar dengan jenis elektro plating adalah pagar yang diproses menggunakan elektrokimia, dimana cara itu akan membawa partikel-partikel dari zinc oleh arus listrik dan akan menempel pada Pagar BRC. Cara ini membuat lapisan galbani yang ada atau menempel pada pagar menjadi tipis.

Karena itu juga ketahanan pagar dengan jenis elektro plating terhadap korosinya menjadi rendah, yaitu sekitar 2 tahun. Namun, pagar ini menjadi lebih halus karena melalui proses electroplating. Zinc akan menempel secara merata ke seluruh permukaan pagar. Selain itu, zinc yang ditempelkan jumlahnya sesedikit, mungkin hanya untuk melapisi saja, sehingga harganya pun menjadi lebih murah dibanding HD.

Kegunaan Pagar BRC - Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

Pagar BRC dapat digunakan sebagai area pembatas atau pengamanan seperti:

Tempat Tinggal atau Perumahan

Tempat tinggal dan area perumahan tentu terdapat pagar BRC. Tujuannya sebagai pembatas dari satu rumah ke rumah lain. Pemilik rumah banyak yang merasa senang saat memiliki pagar BRC. Selain untuk menghindari kejadian pencurian juga dapat untuk mengetahui batas lahan yang dimiliki.

Sekolah

Area sekolah banyak yang memanfaatkan pagar BRC. Tujuannya selain untuk area pembatas dan membatasi anak-anak khususnya jenjang pendidikan dini dan sekolah dasar agar tetap berada di dalam sekolah. Pemasangannya juga terbukti efektif karena jarang ditemukan siswa yang keluar dari sekolah.

Perkantoran atau Pertokoan

Tak hanya untuk kawasan tempat tinggal dan perumahan, perkantoran dan pertokoan pun tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan pagar BRC. Untuk area perkantoran menggunakan pagar BRC tujuannya agar aktivitas karyawan yang ada hanya berada di dalam lingkup tempat kerja.

Kawasan Lainnya

Kawasan lain yang menggunakan pagar BRC seperti sekolah, taman, kolam renang, lapangan olahraga, pabrik, pergudangan, penerbangan, pelabuhan, tower, depo kontainer, dan masih banyak lagi.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika membuat dan memasang pagar BRC pada kami, hasilnya akan lebih berkualitas dan menambah aman pada hunian Anda. Untuk Anda yang berada di Wilayah Jogja dan sekitarnya dan tertarik untuk membuat dan memasang pagar BRC, Anda dapat menghubungi tim kami pada nomor 082179298055 untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Pabrik Pembuatan Pagar BRC di Jogja dan Sekitarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar