Minggu, 20 September 2020

Jasa Pasang XL Home Makassar

  Jasa Pasang XL Home Makassar

Pandemi covid-19 memang banyak membuat perubahan aktivitas. Beberapa diantaranya adalah mengharuskan menggunakan masker saat berada di tempat keramaian dan juga menjaga jarak dengan orang lain. Mencuci tangan dengan sabun mengalir dan menjaga imunitas tubuh juga penting untuk dilakukan. Tujuannya tentu agar tidak mudah terpapar oleh virus corona.

Mulai dari Bulan Maret bekerja dan belajar di lakukan di dalam rumah. Namun pada saat era new normal banyak karyawan yang sudah melakukan pekerjaan di tempat kerja secara langsung. Namun hal ini tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku. Berbeda dengan anak-anak yang belajar secara online, hingga kini penerapannya masih dilaksanakan.

Tentang Pembelajaran Secara Online Di Rumah

Pembelajaran secara online merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara tidak langsung. Istilah lainnya pembelajaran yang digunakan melalui media dan dapat di akses di semua tempat. Pembelajaran secara online ini sebelumnya sudah ada. Namun sejak pandemi covid-19 pembelajaran secara online dipilih sebagai kegiatan pembelajaran antara guru dan juga siswa.

Pembelajaran yang dilakukan secara online di rumah ini, memiliki sisi positif dan juga negatif. Positifnya tentu melindungi anak agar terhindar dari virus corona. Sedangkan sisi negatifnya adalah banyak membutuhkan paket data. Dalam satu bulan paling tidak mengeluarkan dana sebesar dua ratus ribu rupiah untuk pembelian paket data.

Peran Wifi Dan Paket Data Saat Belajar Dari Rumah - Jasa Pasang XL Home Makassar

Pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka, beralih secara online. Hal tersebut juga harus membuat orang tua untuk mau tidak mau harus mendampingi anak-anaknya dalam melaksanakan pembalajaran dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Karena penjelasan secara online saja terkadang masih membuat beberapa anak kurang memahami pemahaman materi yang diberikan. Salah satu alasannya adalah karena terkendala dengan koneksi internet.

Dengan melakukan pembelajaran secara online, tentu sangat membutuhkan koneksi internet. Untuk mendapatnya bisa di sambungkan melalui jaringan wifi atau membeli paket data. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Belajar secara online, tidak akan terganggu saat sudah smartphone sudah tersambung dengan paket data atau wifi.

Cara Kerja Koneksi Internet Wifi

WiFi adalah Jaringan Area Lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak memerlukan kabel dengan koneksi kecepatan yang tinggi. WiFi sering disebut juga dengan WLAN atau Wireless Local Area Network.  Sinyal Radio adalah kunci yang memungkinkan komunikasi dalam jaringan WiFi. Teknologi WiFi ini menggunakan dua frekuensi gelombang radio dalam mengirimkan dan menerima sinyal Radio. Kedua Frekuensi gelombang radio tersebut adalah Frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.

Router menerima data dari internet akan menerjemahkannya menjadi sinyal radio yang kemudian ditransmisikan dari antena wifi ke perangkat penerima wifi seperti smartphone dan laptop yang dilengkapi dengan rangkaian wifi. Komputer atau smartphone menerima sinyal wifi ini kan segera membacanya dan menerjemahkannya menjadi data yang dapat dimengerti oleh perangkat-perangkat tersebut. Dengan demikian terjadilah koneksi diantara pengguna dan jaringan. Demikian pula dengan pengiriman informasi dari komputer atau ponsel, perangkat tersebut akan menerjemahkan data menjadi sinyal radio dan mentransmisikannya menggunakan antena. Router nirkabel menerima sinyal tersebut dan menerjemahkannya. Router kemudian mengirim informasi ke internet menggunakan koneksi Ethernet kabel listrik.

Jarak jangkauan sebuah router wifi atau hotspot wifi dalam ruangan adalah sekitar 30 meter namun dapat lebih luas lagi apabila di luar ruangan. Pada umumnya, kecepatan koneksi juga sangat tergantung pada kedekatan perangkat penerima dengan sumber sinyal radionya. Koneksi wifi akan meningkat apabila perangkat pengguna berada di dekat router atau titik hotspotnya. Sebaliknya, koneksi sinyal wifi akan semakin lambat apabila berada di wilayah yang jauh dari sumber wifinya.

Jasa Pasang XL Home Makassar, Siap Melayani Kebutuhan Koneksi Internet Anda Di Rumah

Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, bisa dibilang XL selalu memanjakan penggunanya dengan beragam layanan yang mempunyai harga menarik. Xl terkenal dengan paket-paket telepon, internet, maupun sms yang harganya cukup mudah dijangkau banyak orang. Meskipun begitu kualitas jaringan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi.

Memfokuskan pada segmentasi rumah dan keluarga, XL meluncurkan perangkat dan layanan yang sangat patut dicoba untuk menamani anak-anak belajar pada saa di dalam rumah. Perangkat dan layanan tersebut adalah XL Home.

XL Home Wireless adalah paket bundling yang terdiri dari perangkat router XL yang bisa Anda dan keluarga nikmati setiap saat. Yang paling istimewa adalah paket bundling ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Koneksi internetnya pun bisa di bilang sangat cepat. Jadi untuk anak-anak yang sedang belajar di rumah sangat cocok untuk menggunakannya.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika memasang XL Home pada kami, akan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan belajar anak-anak di rumah. Untuk Anda yang berada di Wilayah Makassar dan sekitarnya dan tertarik untuk memasang XL Home, Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 082221627292  untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Jasa Pasang XL Home Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar