Minggu, 20 September 2020

Jasa Pasang XL Home Balikpapan Terbaik

  Jasa Pasang XL Home Balikpapan Terbaik

Virus corona pertama kali muncul di Kota Wuhan China. Virus tersebut berkembang dengan cepat dan menyebar ke beberapa negara salah satunya Indonesia. Tingkat penularan yang cepat, menimbulkan banyak pasien bertambah. Hal tersebut akhirnya membuat pemerintah bergerak cepat dengan melakukan belajar dan bekerja di rumah saja.

Belajar dan bekerja dari rumah sudah mulai diterapkan sejak pertengahan bulan Maret. Namun untuk bekerja pada saat era new normal sudah banyak yang beraktivitas secara langsung di tempat kerja. Hal ini tetapi tidak berlaku untuk belajar, yang hingga saat ini masih dilakukan secara online. Alasan mengapa anak sekolah tetap belajar di rumah karena masih rentan terjadi penularan covid-19.

Peran Wifi Dan Paket Data Saat Belajar Dari Rumah

Pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka, beralih secara online. Hal tersebut juga harus membuat orang tua untuk mau tidak mau harus mendampingi anak-anaknya dalam melaksanakan pembelajaran dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Karena penjelasan secara online saja terkadang masih membuat beberapa anak kurang memahami pemahaman materi yang diberikan. Salah satu alasannya adalah karena terkendala dengan koneksi internet.

Dengan melakukan pembelajaran secara online, tentu sangat membutuhkan koneksi internet. Untuk mendapatnya bisa di sambungkan melalui jaringan wifi atau membeli paket data. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Belajar secara online, tidak akan terganggu saat sudah smartphone sudah tersambung dengan paket data atau wifi.

Sekilas Tentang Koneksi Internet Wifi

Wireless Fidelity atau lebih dikenal dengan wifi adalah suatu teknologi komunikasi nirkabel yang memanfaatkan gelombang radio untuk menghubungkan dua perangkat atau lebih untuk dapat saling bertukar informasi. Wifi pertama kali ditemukan oleh perusahaan NCR Corporation dan AT & T sekitar pada tahun 1991 yang digunakan untuk sistem kasir. Namun saat ini, teknologi wifi telah banyak digunakan pada perangkat mobile seperti smartphone dan laptop hingga ke perangkat elektronik lainnya seperti televisi, dvd player, digital kamera, printer, konsol game dan bahkan lebih luas hingga ke perangkat rumah tangga lainnya seperti lampu, kulkas, dan AC.

Teknologi wifi merupakan teknologi yang berbasis pada standar IEEE 802.11. pemegang merek dagang wifi yaitu WI-FI Alliance mendefiniskan wifi sebagai “produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institue of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11”. karena kemampuannya yang memperbolehkan Jaringan Area Lokal (Local Area Network atau LAN) untuk beroperasi tanpa memerlukan kabel (nirkabel), Teknologi wifi ini menjadi semakin populer dan banyak dipilih banyak untuk kebutuhan di sekolah, tempat kerja, hingga rumah.

Kelebihan Memasang Wifi - Jasa Pasang XL Home Balikpapan Terbaik

Saat Anda memutuskan memasang wifi, ada banyak hal yang akan Anda dapatkan diantaranya yaitu:

Instalasi Yang Mudah

Kelebihan yang pertama adalah pada proses instalasinya yang sangat mudah. Karena Anda tidak perlu membeli alat dan bahan seperti yang dibutuhkan untuk instalasi jaringan kabel. Jaringan berkabel membutuhkan banyak kabel UTP sebagai media transfernya. Belum lagi Anda harus memasangkan konektor RJ-45 secara manual ke kabel UTP.

Tidak seperti jaringan berkabel, jaringan wifi cukup dengan memasang hardware seperti Access Point atau mifi (mobile wifi). Tentu hal ini jelas lebih murah, lebih mudah, lebih simple memakai jaringan wifi.

Compatible Untuk Berbagai Jenis Perangkat

Saat ini, jaringan wifi tidak hanya bisa diakses oleh perangkat tertentu seperti PC atau Laptop, tetapi dapat juga diakses melalui smartphone, tablet dan juga handphone yang memiliki akses terhadap jaringan wireless.

Aman Karena Terdapat Password Wifi

Penggunaan wifi juga dilengkapi dengan system password setiap kali Anda ingin mengakses internet, jadi bisa lebih aman penggunaannya.

Pasang XL Home Balikpapan Terbaik, Siap Melayani Pemasangan Koneksi Internet Untuk Menunjang Pembelajaran Online Di Rumah

Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, bisa dibilang XL selalu memanjakan penggunanya dengan beragam layanan yang mempunyai harga menarik. Xl terkenal dengan paket-paket telepon, internet, maupun sms yang harganya cukup mudah dijangkau banyak orang. Meskipun begitu kualitas jaringan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi.

Memfokuskan pada segmentasi rumah dan keluarga, XL meluncurkan perangkat dan layanan yang sangat patut dicoba untuk menamani anak-anak belajar pada saa di dalam rumah. Perangkat dan layanan tersebut adalah XL Home.

XL Home Wireless adalah paket bundling yang terdiri dari perangkat router XL yang bisa Anda dan keluarga nikmati setiap saat. Yang paling istimewa adalah paket bundling ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Koneksi internetnya pun bisa di bilang sangat cepat. Jadi untuk anak-anak yang sedang belajar di rumah sangat cocok untuk menggunakannya.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika memasang XL Home pada kami, akan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan belajar anak-anak di rumah. Untuk Anda yang berada di Wilayah Balikpapan dan sekitarnya dan tertarik untuk memasang XL Home, Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 082221627292  untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.


Terimakasih


Jasa Pasang XL Home Balikpapan Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar