Senin, 21 September 2020

Pasang XL Home Banjarmasin Murah

  Pasang XL Home Banjarmasin Murah

Virus corona pertama kali muncul di Kota Wuhan China. Virus tersebut berkembang dengan cepat dan menyebar ke beberapa negara salah satunya Indonesia. Tingkat penularan yang cepat, menimbulkan banyak pasien bertambah. Hal tersebut akhirnya membuat pemerintah bergerak cepat dengan melakukan belajar dan bekerja di rumah saja.

Belajar dan bekerja dari rumah sudah mulai diterapkan sejak pertengahan bulan Maret. Namun untuk bekerja pada saat era new normal sudah banyak yang beraktivitas secara langsung di tempat kerja. Hal ini tetapi tidak berlaku untuk belajar, yang hingga saat ini masih dilakukan secara online. Alasan mengapa anak sekolah tetap bealajar di rumah karena masih rentan terjadi penularan covid-19.

Peran Wifi Dan Paket Data Saat Belajar Dari Rumah

Pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka, beralih secara online. Hal tersebut juga harus membuat orang tua untuk mau tidak mau harus mendampingi anak-anaknya dalam melaksanakan pembelajaran dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Karena penjelasan secara online saja terkadang masih membuat beberapa anak kurang memahami pemahaman materi yang diberikan. Salah satu alasannya adalah karena terkendala dengan koneksi internet.

Dengan melakukan pembelajaran secara online, tentu sangat membutuhkan koneksi internet. Untuk mendapatnya bisa di sambungkan melalui jaringan wifi atau membeli paket data. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Belajar secara online, tidak akan terganggu saat sudah smartphone sudah tersambung dengan paket data atau wifi.

Tentang  Paket Data Dan Koneksi Wifi

Tentu Anda sudah sangat tidak asing bukan, saat mendengar tentang paket data dan juga wifi. Keduanya bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Berikut ini akan dijelaskan secara sekilas tentang paket data dan juga wifi, yaitu:

Paket Data

Paket data merupakan koneksi langsung antara perangkat smartphone dengan operator seluler yang bertindak sebagai penyedia layanan internet. Artinya perangkat smartphone langsung terdaftar pada sistem pengalaman IP address dalam jaringan ISP atau bisa juga langsung terdaftar pada jaringan publik.

Pemilik smartphone tidak membutuhkan perangkat tambahan apapun untuk bisa terkoneksi pada jaringan paket data, yang dibutuhkan hanya perangkat smartphone yang memiliki sinyal GSM atau 39. Selanjutnya membeli dan mendaftar paket langganan internet kepada ISP.

Koneksi Wifi

Koneksi internet dengan wifi pada perangkat smartphone harus membutuhkan perantara lain dalam hal ini adalah access point. Pada koneksi wifi, smartphone berperan sebagai wifi client dan butuh access point untuk terkoneksi ke jaringan kabel atau jaringan yang menuju ke ISP dapat tersambung ke internet.

Koneksi wifi tidak menjamin smartphone bisa terkoneksi ke internet, untuk terkoneksi ke internet syaratnya adalah harus ada sambungan antara access point ke jaringan internet. Koneksi internet bisa melalui modem wifi access point router atau koneksi kabel pada access point.

Perbedaan Paket Data dan Koneksi Wifi

Setelah mengetahui tentang arti dari keduanya, Anda juga perlu mengetahui tentang perbedaannya, yang akan dijelaskan lebih lanjut sebagai berikut yaitu:

  • Frekuensi yang dipakai oleh jaringan mobile data atau jaringan seluler adalah 900 MHz sampai 2200 Mhz, sedangkan jaringan wifi adalah 2400 Mhz atau 2.4 GHz dan 5.2 samapai dengan 5.8 GHz.
  • Dengan data seluler jangkaunnya lebih luas namun tidak begitu stabil, dengan wifi koneksinya stabil tapi jangkaunnya terbatas.
  • Pemakaian data dengan koneksi data seluler merupakan pemakaian yang secara langsung tercatat oleh Internet Provider, sedangkan koneksi internet melalui jaringan wifi pada hotspot gratis tidak mempengaruhi internet langganan Anda.
  • Dengan menggunakan data seluler perangkat smartphone tidak butuh perangkat lainnya, sedangkan koneksi wifi membutuhkan tambahan acces point.

Pasang XL Home Banjarmasin, Siap Melayani Pemasangan Koneksi Internet Yang Lancar Di rumah Anda

Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, bisa dibilang XL selalu memanjakan penggunanya dengan beragam layanan yang mempunyai harga menarik. Xl terkenal dengan paket-paket telepon, internet, maupun sms yang harganya cukup mudah dijangkau banyak orang. Meskipun begitu kualitas jaringan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi.

Memfokuskan pada segmentasi rumah dan keluarga, XL meluncurkan perangkat dan layanan yang sangat patut dicoba untuk menemani anak-anak belajar pada saat di dalam rumah. Perangkat dan layanan tersebut adalah XL Home.

XL Home Wireless adalah paket bundling yang terdiri dari perangkat router XL yang bisa Anda dan keluarga nikmati setiap saat. Yang paling istimewa adalah paket bundling ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Koneksi internetnya pun bisa di bilang sangat cepat. Jadi untuk anak-anak yang sedang belajar di rumah sangat cocok untuk menggunakannya.

Anda sudah dapat membayangkan bukan jika memasang XL Home pada kami, akan sangat bermanfaat dan membantu kegiatan belajar anak-anak di rumah. Untuk Anda yang berada di Wilayah Banjarmasin dan sekitarnya dan tertarik untuk memasang XL Home, Anda dapat menghubungi tim kami langsung pada nomor 0896-0114-1239 untuk melakukan pemesanan lebih lanjut

.

Terimakasih


Pasang XL Home Banjarmasin Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar